Rabu, 21 September 2016

Berikut 5 Pilihan Terbaik Aplikasi Edukasi Untuk Android- Info

Dengan berkembang pesatnya teknologi sekarang ini, tidak heran jika semakin banyak media dan peratalan yang digunakan untuk pendidikan. Hal ini juga termasuk penggunaan smartphone untuk pendidikan. Faktanya, banyak sekali aplikasi edukasi untuk android yang bisa diinstall di smartphone anda untuk menambah pengetahuan dan kemampuan anda. Jika anda berminat untuk belajar lebih banyak dengan menggunakan smartphone android anda, berikut beberapa aplikasi terbaik yang bisa menjadi pilihan anda.

game edukasi Arts and Culture

1. Arts and Culture

Dikembangkan oleh Google, aplikasi yang masih jarang diketahui oleh banyak orang ini menawarkan berbagai informasi mengenai seni dan budaya di berbagai tempat. Aplikasi edukasi untuk android ini cocok untuk anda yang gemar mempelajari berbagai info tentang sejarah, seni, serta berbagai keragaman budaya dari seluruh belahan dunia. Salah satu fitur yang paling menarik dari aplikasi ini adalah fitur video panorama 360 derajat yang bisa anda nikmati di smartphone anda. Dengan fitur tersebut anda bisa melihat berbagai museum dan tempat-tempat bersejarah tanpa harus mengunjunginya. Aplikasi ini tidak berbayar dan bisa anda gunakan sebagai pilihan edukasi anda.

game edukasi Duolingo

2. Duolingo

Kemampuan berbahasa asing memang sangat penting di zaman globalisasi saat ini. Duolingo hadir dengan menawarkan cara belajar bahasa asing yang mudah dan menyenangkan, langsung di smartphone anda. Teknik belajar yang ditawarkan aplikasi ini juga unik, dengan menggunakan permainan kecil dan grafis-grafis menarik untuk memperbaiki kemampuan berbahasa asing penggunanya. Aplikasi ini juga menyimpan proses yang dijalani oleh para penggunannya, sehingga memudahkan anda untuk menyambung proses belajar di lain hari. Selain itu, duolingo juga menyedia banyak bahasa untuk dipelajari tanpa memaksa anda untuk membayar sepeserpun. Menarik, bukan?

game edukasi Khan Academy

3. Khan Academy

Khan Academu pada awalnya merupakan website yang menyediakan berbagai topik pembelajaran, termasuk matematika, biologi, fisika, kimia, ekonomi dan lain-lain. Pada 2015 yang lalu, mereka juga merilis versi aplikadi edukasi untuk android yang bisa anda gunakan di smartphone anda. Sama seperti versi web, aplikasi ini juga menyediakan ribuan video edukasi dan bahan pembelajaran yang bisa anda pelajari sesuai kemampuan anda. Aplikasi ini juga gratis, namun seluruh pembelajaran hanya tersedia dalam bahasa Inggris saja.

game edukasi android Photomath

4. Photomath

Walaupun namanya terkesan seperti aplikasi kamera, namun nyatanya aplikasi ini sangat berguna untuk membantu mempelajari matematika. Aplikasi ini menggunakan kamera smartphone untuk memindai soal matematika, dan hasilnya pun langsung ditunjukkan lengkap dengan langkah-langkah penyelesaiannya. Aplikasi ini mendukung untuk berbagai soal matematika, seperti aljabar, logaritma, decimal, persamaan linear, dan lain-lain. Aplikasi ini gratis dan berguna untuk banyak siswa.

game edukasi SoloLearn

5. SoloLearn

SoloLearn merupakan sebuah studia pengembangan yang merilis berbagai aplikasi yang ditujukan untuk mempelajari berbagai bahasa programming. Beberapa aplikasi yang tersedia dari studio ini termasuk aplikasi untuk belajar HTML, PHP, C++, Phyton, Java, Swift, dan lain sebagainya. Yang paling menarik adalah hampir setiap aplikasi yang mereka rilis memiliki rating yang tinggi dari para penggunanya. Hal ini tentu menjadi jaminan bahwa aplikasi ini tidak main-main dan bisa anda gunakan untuk menambah kemampuan personal anda. Semua aplikasi tersebut bisa anda nikmati secara gratis di smartphone android anda.

Bagaimana? Tertarik bukan untuk mencoba berbagai aplikasi edukasi untuk android diatas? Masih banyak lagi aplikasi serupa yang bisa anda install di smartphone anda, yang tentunya menyediakan fitur-fitur dan layanan yang berbeda pula. Sekarang, anda bisa menggunakan smartphone anda untuk membuat anda menjadi lebih pintar. baca juga: Komputer Dan Proses Informasi

Artikel Menarik Lainnya :


Share Ke Teman Kamu!

Artikel Terkait

Berikut 5 Pilihan Terbaik Aplikasi Edukasi Untuk Android- Info
4/ 5
Oleh

Takut Ketinggalan Update ?

Silahkan Masukan Email Kamu, Agar Selalu Update!