Rabu, 27 Juli 2016

Berikut Cara memperbaiki HP atau Handphone yang kemasukan air- Info

Pada artikel ini dibuat karena ane dah pernah mengalaminya, belum lama ini hp ane kemasukan air, ketika itu pas hujan, ane memasukan hp ane disaku ane, dan ga sengaja saku ane ada airnya dan kemasukan air di saku ane. Pas waktu ane buka ko ga bisa, dan di bawah speaker basah bgt dan ada airnya, terus ane agak panik karena hp itu penting bangat buat ane. Terus ane diemin aja hp itu dan ane buka, tpi ane nyalain tetep aja ga bisa nyala. Ane berfikir bakal mati nih hp, karena ga bisa dihidupin sama sekali, alias mati total. Di cas juga ga mau. Ane berinisiatif mau ke konter, terus malamnya ane ke konter. Setelah itu ane ke konter, bilang mau perbaiki hp. begini percakapannya kira-kira.

memperbaiki hp terjatuh di dalam air

A: Ane
K: Konter
A: Pak mau perbaiki hp di sini bisa ga Pak.
K: Bisa mas, hp nya kenapa mas?
A: Hpnya mati, kena air Pak.
K: Jangan dibawa ke tukang servisan dlu kalau kena air, di panasin, buka semua, terus hp nya rendem aja di beras, biar airnya keresep..
A: Owh gitu ya Pak, sya blm coba pak..
K: Iya mas, biasanya kalau kemasukan air cuma dipanasin di jemur 3 hari, aja dh bisa nyala, ga bisanya kalau dh korslet baru ga bisa, makanya jangan dinyalain kalau udh kemasukan langsung aja di panasin tuh, hp, kalau besok tidak bisa nyala ke sini lagi aja.
A: Baru tahu pak, solusinya gitu, Makasih Pak. Sya coba dlu.

memperbaiki handphone yang terkena air

Terus ane pulang, besoknya hp ane, ane rendem di beras, baterai, body ane buka semua, ane rendem diberas, biar airnya meresep di beras itu, terus habis itu ane jemur seharian pas kebetulan terik sinar mataharinya panas banget, sore harinya ane pasang lagi hp nya, ane coba nyalain, jrenggg alhamdulillah hp ane nyala lagi.
Dari percakapan di atas dapat ditarik kesimpulan, untuk memperbaiki hp yang kemasukan air adalah sebagai berikut:

1. Jika sudah tahu hp/handphone kemasukan air, buka semua body hp, baterai.
2. Rendem di dalam beras,  di bolak balik hpnya di dalamnya.
3. Setelah itu jemur hp selama 1 hari jika terik matahari panas banget, jika ga panas 3 hari.

Note: jangan nyalakan hp jika sudah tahu hp terkena air, sebelum melakukan perbaikan, karena bisa terjadi korleting di komponen hpnya.

Cukup mudah bukan cara memperbaiki hp yang kemasukan air, semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya :


Share Ke Teman Kamu!

Artikel Terkait

Berikut Cara memperbaiki HP atau Handphone yang kemasukan air- Info
4/ 5
Oleh

Takut Ketinggalan Update ?

Silahkan Masukan Email Kamu, Agar Selalu Update!