Jumat, 22 Juli 2016

Berikut Mari Mengenal OS Android KitKat- Info

Pada masa sekarang ini, pasti sudah tidak asing saat mendengar kata Android? Sistem operasi Android tercatat telah menyuplai kekuatan pada lebih dari satu milyar devices. Dengan menengok ke masa lalu kita bisa mengetahui terlebih dahulu tentang asal mula sistem operasi mobile Android. Sebuah perusahaan yang berkedudukan di California bernama Android Inc pertama kali menciptakan Android. Pada tahun 2005 Google resmi membeli seluruh saham Android Inc dan serius mengembangkannya untuk masuk ke pasar global. Kurang dari delapan tahun kemudian telah lahir beberapa generasi Android yang menyajikan canggihnya kemajuan teknologi. Termasuk diantaranya adalah OS Android KitKat. Untuk itu mari mengenal lebih dekat generasi Android KitKat seperti yang terangkum dalam fakta-fakta berikut ini:

mengenal android kitkat lebih spesifik

1.    Generasi Terbaru
Android terus menorehkan sejarah sejak kemunculannya, dimana telah diluncurkan tahap demi tahap generasi sistem operasi. Pada masa rilis pra-komersial tahun 2007 dan 2008 terlahir dua sistem operasi Android bernama Alpha dan Beta. Kemudian dari masa ke masa berdasarkan level Antarmuka Pemrograman Aplikasi (API), tercatat telah diciptakan sistem operasi Android yang berurutan bernama; Cupcake, Donut, Eclair, Froyo (Frozen Yogurt), Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, dan Jelly Bean. Hingga pada 4 September 2013 diluncurkan generasi Android terbaru bernama OS Android KitKat.

2.    Di Balik Pemilihan Nama KitKat
Awalnya beredar rumor bahwa Android terbaru akan bernama Key Lime Pie, dengan aturan sama seperti penamaan sebelumnya yang berurutan sesuai abjad dan memakai jenis dessert atau hidangan penutup. Akan tetapi perusahaan memutuskan menamainya dengan jenis makanan ternama dari Nestle, KitKat. Salah satu alasannya karena tidak semua orang tahu Key Lime Pie, dan KitKat merupakan camilan kegemaran para coder Android.

3.    Fitur Terbaik Android KitKat
Berbagai kemudahan ditawarkan Android KitKat yang setingkat lebih canggih dari generasi sebelumnya. Setidaknya terdapat fitur-fitur terbaik pada OS Android KitKat diantaranya; �Ok Google�, Full-Screen Album and Movie Art Combines with Controls, Immersive Display, Contact Prioritization, Quickoffice, dan Enhanced Caller ID.

Semoga penjelasan di atas tentang mengenal OS android kitkat bermanfaat bagi kita semua, walaupun sekarang ini sudah ada versi terbaru seperti android versi lolipop, marshmallow tapi tidak ada salahnya untuk membahas android versi kitkat.


Artikel Menarik Lainnya :


Share Ke Teman Kamu!

Artikel Terkait

Berikut Mari Mengenal OS Android KitKat- Info
4/ 5
Oleh

Takut Ketinggalan Update ?

Silahkan Masukan Email Kamu, Agar Selalu Update!