Rabu, 17 Agustus 2016

Berikut Cara restore file yang terhapus/hilang karena partisi- Info

Hallo sobat tekno, artikel ini ane tulis karena pengalaman ane yang nga sengaja data terhapus karena partisi. Ceritanya ketika pas mau instal ulang tapi ane ga sengaja mempartisi hardisk sehingga file yang ada didalamnya kehapus semua. Ane panik tapi ane browsing ada solusi, dan ane browsing juga harga restore file yang hilang karena partisi juga lumayan mahal, ngeri juga ya. Langsung aja ane nyoba pake software MiniTool Power Data Recovery.

Software ini berbayar ya, tapi ane jamin data semua bisa dikembalikan seperti semula. Daripada bayar untuk restore di servisan mahal juga tergantung berapa besar HD yang digunakan. Untuk caranya sebagai berikut:
1. Instal MiniTool Power Data Recovery
2. Setelah install pilih demaged partition recovery, berfungsi untuk merestore file yang sudah terpatisi.

mengembalikan file yang terhapus karena pastisi


3. Pilih HD yang akan discan, untuk mulai recovery file. Anda bisa pilih full scan dan advanced setting, untuk memilih file apa saja yang mau direstore. Kalau ane pilih full scan, karena mau restore semua file.

cara undelete file yang terpartisi

4. Tunggu sampai proses scan selesai, kalau file sangat besar tinggal saja, sambil melakukan aktifitas, file dengan ukuran 3gb membutuhkan waktu 3jam, jika lebih dari itu maka akan lama lagi.

full scan drive untuk merestore file

5. Setelah selesai, maka klik show files, maka akan terlihat file apa saja yang sudah terhapus dalam HD tersebut, lalu simpan. Proses penyimpanan juga membutuhkan waktu yang lumayan karena tergantung dengan besar file yang akan disimpan.

proses penyimpanan file yang hilang

Setelah proses saving selesai maka akan muncul file yang sudah terhapus, untuk nama file akan berurutan dan file sudah terpisah dengan sendirinya sesuai dengan extensi file. Misal ms word, maka akan masuk ke folder microsoft word. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan file 99% akan kembali bisa digunkan seperti awal mula sebelum file terhapus. Demikian artikel cara mengembalikan file yang terhapus karena partisi semoga bermanfaat.



Artikel Menarik Lainnya :


Share Ke Teman Kamu!

Artikel Terkait

Berikut Cara restore file yang terhapus/hilang karena partisi- Info
4/ 5
Oleh

Takut Ketinggalan Update ?

Silahkan Masukan Email Kamu, Agar Selalu Update!